Membuat Efek Warna Pada Tulisan Dengan Photoshop

Satria Pekanbaru - Tampilan atau desain yang menarik dan bagus tentunya menjadi nilai tambah sendiri bagi setiap orang. Khususnya bagi para pembaca yang ingin membuat sebuah pengumunan atau tulisan agar menarik hati bagi para pembaca dan tentunya enak untuk dipandang.

Nah..! kali ini saya akan bagikan bagaimana cara membuat efek warna pada sebuah tulisan agar terlihat lebih manarik dan tentunya enak untuk dipandang :)

Baiklah, tanpa memperpanajng kata sambutan lagi, berikut saya sajikan cara membuat efek warna tulisan pasa Photoshop, berikut caranya :




Pertama :

Buka terlebih dahulu Adobe Photoshop, kemudian membuat lembaran baru dengan cara klik menu File, New atau bisa dengan menekan pada keyboard (Ctrl + N).


Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut :


Pada kolom Width (Lebar) dan Height (Tinggi), tentukan sendiri berapa ukuran yang akan dibuat untuk lembar kerja, dan klik OK. Disini saya membuat ukuran 20 x 20 cm.


Kedua :

Akan muncul tampilan kertas putih berukuran sesuai dengan yang telah dibuat tadi. Selanjutnya klik Tool huruf "T" atau bisa langsung menekan tombol T pada keyboard.


Ketiga :

Selanjutnya, silahkan buat kata-kata sesuai dengan keingin pembaca. Disini saya memberikan contoh dengan menuliskan nama saya.



Keempat :

Pada layer yang bertuliskan tulisan yang pembaca buat tadi, klik 2x atau dengan cara klik kanan pada layer tulisan, pilih Blending Options.



Kemudian akan muncul tampilan Layer Style, Stroke, pada tulisan Color pilih warna sesuai dengan keinginan pembaca disini saya menggunakan warna Biru :



Kelima :

Pada kolom Structure terdapat tulisan Size. Aturlah sesuai dengan keinginan pembaca, disini saya mengambil ukuran 9 px. Kemudian kik OK.

Jika semua telah siap, maka jangan lupa untuk menyimpan gambar, dengan cara klik menu FileSave As, kemudian pilih format gambar yang pembaca inginkan.

Sekian dulu tips dari saya, semoga pembaca bisa mengikuti dengan baik tahap-tahap "Cara Membuat Siluet Menggunakan Adobe Photoshop" yang telah saya sajikan ini, semoga bermanfaat :)

Terimakasih telah mengunjungi http://satriapekanbaru.blogspot.co.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat Efek Warna Pada Tulisan Dengan Photoshop"

Posting Komentar