Cara Membuka Folder Tersembunyi


Satria Pekanbaru - Kehilangan data / file yang tersimpan dalam satu folder memang membuat kita menjadi sangat panik, terlebih data / file yang hilang tersebut merupakan arsip terpenting bagi kita. Apa lagi bagi para pembaca yang saat ini tengah membuat sebuah penelitian tugas akhir (Skripsi), bisa dikatakan itulah nyawa terakhir untuk bisa lulus dari perguruan tinggi pembaca duduki saat ini.

Tapi tenaaang...., tidak semua yang hilang itu termakan oleh virus, bisa jadi kemungikinan besar folder yang pembaca miliki disembunyikan oleh si virus agar tidak terlihat oleh pembaca, biasanya virus seperti ini merupakan virus tingkat rendah, yang hanya bisa menyembunyikan sabuah folder.

Untuk itu, saya membuat tulisan ini agar bisa membantu para pembaca mengatasi dan mengembalikan folder peting yang telah disembunyikan oleh virus.

Berikut caranya, ikuti dengan teliti yaaa... :)

  • Tekan pada keyboard tombol (Windows + E) maka akan muncul tampilan My Computer. Seperti gambar berikut ini :


  • Setelah itu klik menu Organizer yang terdapat pada baris atas. Kemudian sorot dan klik "Folder and search options". Seperti gambar berikut ini :


  • Kemudian pilih tab View lalu cari tulisan "Hidden files and folders", selanjutnya klik "Show hidden files, folders, and drives".



  • Jika sudah, klik OK dan taraaaaammm....!! Selamat Folder anda yang hilang sebelumnya telah kembali kesedia kala :)


Selamat mencoba, semoga trik yang saya berikan bermanfaat bagi pembaca... :)

Terimaksih telang mengunjungi http://satriapekanbaru.blogspot.co.id/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuka Folder Tersembunyi"

Posting Komentar